Portal Akademik Berita : Forum

  • Administrator

    03 Juli 2020

    Perpanjangan Pembayaran SPP & Dispensasi Pembayaran



    Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa UAD, bahwa pelunasan SPP Tahap 2 Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 paling lambat tanggal 18 Juli 2020. Bagi mahasiswa yang sampai dengan tanggal 18 Juli 2020 belum bisa membayar pelunasan SPP, UAD memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan dispensasi (penundaan waktu bayar).Pengajuan dispensasi paling lambat tanggal 18 Juli 2020 dan dispensasi waktu pembayaran paling lambat tanggal 29 Agustus 2020.

    Adapun syarat-syarat mengajukan permohonan dispensasi adalah sebagai berikut:

    1. Foto/scan surat permohonan dispensasi yang ditandatangani oleh Orang tua /Wali di atas materai 6000.
    2. Foto/scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
    3. Foto/scan KTP Orang tua/Wali.
    4. Foto/scan Kartu Keluarga.
    5. Foto/scan surat keterangan dari RT/RW/Pedukuhan setempat yang menyatakan belum mampu membayarkan uang kuliah tepat waktu.

    Syarat-syarat tersebut diatas, dikirimkan ke masing-masing Fakultas untuk di verifikasi kelengkapannya melalui link dibawah ini:

  • Administrator

    18 Februari 2020

    Jadwal Mulai KRS Online 2019/2020 Genap

    Berikut Jadwal jam mulai KRS Semester genap tahun 2019/2020

  • Administrator

    18 Januari 2020

    Kuliah Sertifikasi AIK 2019 Gasal

    Berikut ini jadwal Kuliah Serifikasi AIK di semester antara 2019 Gasal terdiri dari matakuliah Tahsinul Qur'an, Fiqih Ibadah dan Munakahat dan Ilmu Dakwah. Jadwal bisa diunduh disini s.uad.id/fiqih-ilmudakwah1920 dan s.uad.id/tahsin1920 . Informasi lebih lanjut bisa menghubungi TU masing-masing Program Studi.

    Untuk jadwal ujian dapat dilihat KLIK DISINI.

  • Administrator

    14 Juli 2018

    Kalender Akademik

    Kalender akademik merupakan jadwal penyelenggaraan kegiatan akademik dalam jangka waktu satu tahun ajaran (2 semester). Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) wajib untuk memiliki dan mengetahui kalender akademik, karena dengan itu mahasiswa dapat mempersiapkan berbagai hal terkait kegiatan akademik yang dilaluinya.

    Berikut kalender akademik yang dapat Bapak/Ibu/teman-teman jadikan acuan dalam kegiatan akademis di lingkungan UAD.


  • Administrator

    11 November 2017

    Portal UAD Release Fitur Pendaftaran Tahsin

    Dalam rangka mencapai sasaran mutu "Peningkatan jumlah lulusan fasih membaca Al Qur’an dengan nilai A 20% per tahun", oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam(LPSI) mengadakan bimbingan tahsin yang diwajibkan kepada setiap mahasiwa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Namun dalam proses pendaftaran tahsin tersebut muncul beberapa permasalahan seperti pendaftaran tahsin yang kurang efisien dan pembagian kelas tahsin yang masih manual. Untuk beberapa permasalahan ini, LPSI mengajukan permohonan ke Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (BISKOM) untuk membuat fitur pendaftaran Tahsin melalui portal yang biasa di akses oleh seluruh Mahasiswa.

    Mahasiswa bisa memilih kelas tahsin yang telah di inputkan oleh administrator(LPSI) sesuai dengan jadwal kelas yang mereka inginkan. Pilihan dosen pengajar tahsin tergantung pada jenis kelamin mahasiswa yang mendaftar. Maksimal kelas yang didaftar oleh mahasiswa adalah 3 kelas. Setelah mengikuti kelas tahsin, maka masing-masing mahasiswa akan mendapat rekomendasi yang dapat dilihat di menu Portal Mahasiswa (Kemahasiswaan-Tahsin). Rekomendasi dari masing-masing pengajar tahsin dapat dicetak dan digunakan untuk mendaftar Tes Baca Qur’an di LPSI.

    Fitur Tahsin sudah berjalan dan di implementasikan sejak periode pendaftaran tahsin Oktober 2017 hingga sekarang. BISKOM berharap dengan adanya fitur ini dapat membantu LPSI dalam pegelolaan pendaftaran dan pembagian kelas Tahsin.